Friday, September 12, 2014

PERCAKAPAN 9 : PAGI HARI







PERCAKAPAN 9 : PAGI HARI

PERINTAH:

  • Dengarkan terlebih dahulu audio percakapan diatas tanpa melihat tulisannya!

  • Setelah itu, bacalah dengan suara nyaring tulisan percakapan ini (tanpa mendengar audio) sambil memahami maknanya kalimat demi kalimat (terjemahan bebas dituliskan bawahnya) dan juga sekaligus menghafal percakapannya.

  • Kalau sudah, dengarkan kembali audionya tanpa melihat tulisannya.

  • Sekarang, cobalah praktekan percakapan tersebut dengan teman atau saudari anda!


Dengarkan Audio | Download Audio (klik kanan - Save link as)


----------------------------------------------------------------

PERCAKAPAN 9


الصَّبَاح


PAGI HARI



طَارِقٌ: مَتَى تَسْتَيْقِظُ ؟


Jam berapa engkau bangun?


طَاهِرٌ: أَسْتَسْقِظُ عِنْدَ الْفَجْرِ


Saya bangun menjelang Fajar (Subuh)


طَارِقٌ: أَيْنَ تُصَلِّى الْفَجْرَ


Dimana engkau shalat subuh?


طَاهِرٌ: أُصَلِّى الْفَجْرَ فِي الْمَسْجِدِ


Saya shalat subuh di masjid


طَارِقٌ: هَلْ تَنَامُ بَعْدَ الصَّلاَةِ ؟


Apakah engkau tidur setelah shalat?


طَاهِرٌ: لاَ، لاَ أَنَامُ بَعْدَ الصَّلاَةِ


Tidak, saya tidak tidur setelah shalat


طَارِقٌ: مَاذَا تَفْعَلُ بَعْدَ الصَّلاَةِ ؟


Apa yang engkau kerjakan setelah shalat?


طَاهِرٌ: أَقْرَأُ الْقُرْآنَ


Saya membaca Al Quran


طَارِقٌ: وَمَتَى تَذْهَبُ إِلَى الْمَدْرَسَةِ ؟


Dan kapan (jam berapa) engkau pergi ke sekolah?


طَاهِرٌ: أَذْهَبُ السَّاعَةَ السَّبِعَةَ


Saya pergi pukul tujuh


طَارِقٌ: هَلْ تَذْهَبُ بِالسَّيَّارَةِ ؟


Apakah engkau pergi dengan mobil (pribadi)?


طَاهِرٌ: لاَ، أَذْهَبُ بِالْحَافِلَةِ


Tidak, saya pergi dengan bus

No comments:

Post a Comment