Friday, September 12, 2014

PERCAKAPAN 10 : PAGI HARI LIBUR







PERCAKAPAN 10 : PAGI HARI LIBUR

PERINTAH:

  • Dengarkan terlebih dahulu audio percakapan diatas tanpa melihat tulisannya!

  • Setelah itu, bacalah dengan suara nyaring tulisan percakapan ini (tanpa mendengar audio) sambil memahami maknanya kalimat demi kalimat (terjemahan bebas dituliskan bawahnya) dan juga sekaligus menghafal percakapannya.

  • Kalau sudah, dengarkan kembali audionya tanpa melihat tulisannya.

  • Sekarang, cobalah praktekan percakapan tersebut dengan teman atau saudari anda!


Dengarkan Audio | Download Audio (klik kanan - Save link as)


----------------------------------------------------------------

PERCAKAPAN 10


الصَّبَاحُ الْعُطْلَة


PAGI HARI LIBUR



عَادِل: مَتَى تَسْتَيْقِظُ يَوْمَ الْعُطْلَةِ


Kapan engkau bangun pada hari libur?


فَيْصَل: أَسْتَيْقِظُ مُبَكِّرًا


Saya bangun di awal pagi


فَيْصَل: وَمَتَى تَسْتَيْقِظُ أَنْتَ ؟


Kalau engkau, kapan engkau bangun?


عَادِل: أَسْتَيْقِظُ مُتَأَخِّرًا


Saya bangun terlambat


فَيْصَل: مَاذَا تَفْعَلُ فِي الصَّبَاحِ ؟


Apa yang engkau kerjakan di waktu pagi?


عَادِل: أُشَاهِدُ التِّلْفَازَ


Saya menonton televisi.


عَادِل: وَمَاذَا تَفْعَلُ أَنْتَ ؟


فَيْصَل: أَقْرَأُ صَحِيْفَةً أَوْ كِتَابًا


Saya membaca koran atau buku.


عَادِل: أَيْنَ تُصَلِّى الْجُمُعَةَ ؟


Dimana engkau shalat Jumat?


فَيْصَل: أُصَلِّى الْجُمُعَةَ فِي الْمَسْجِدِ الْكَبِيْرِ


Saya shalat jumat di masjid raya


فَيْصَل: وَأَيْنَ تُصَلِّيْ أَنْتَ ؟


عَادِل: أُصَلِّيْ فِي الْمَسْجِدِ الْكَبِيْرِ أَيْضًا


Saya juga shalat di masjid raya.


-------------------------------------

PERHATIAN !!!

Percakapan diatas bukan berarti bolehnya kita nonton tv dan juga membaca koran. Barokallohu fikum

No comments:

Post a Comment