Friday, September 12, 2014

PERCAKAPAN 8 : PERABOT RUMAH







PERCAKAPAN 8 : PERABOT RUMAH

PERINTAH:

  • Dengarkan terlebih dahulu audio percakapan diatas tanpa melihat tulisannya!

  • Setelah itu, bacalah dengan suara nyaring tulisan percakapan ini (tanpa mendengar audio) sambil memahami maknanya kalimat demi kalimat (terjemahan bebas dituliskan bawahnya) dan juga sekaligus menghafal percakapannya.

  • Kalau sudah, dengarkan kembali audionya tanpa melihat tulisannya.

  • Sekarang, cobalah praktekan percakapan tersebut dengan teman atau saudari anda!


Dengarkan Audio | Download Audio (klik kanan - Save link as)


----------------------------------------------------------------

PERCAKAPAN 8


الأَثَاث


PERABOT RUMAH



اَلْمُشْتَرِيْ: السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ


Pembeli


اَلْبَائِعُ: وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ


Penjual


اَلْبَائِعُ: أَيَّ خِدْمَةٍ ؟


Ada yang bisa dibantu?


اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ بَعْضَ اْلأَثَاثِ


Saya ingin beberapa perabot


اَلْبَائِعُ: مَاذَا تُرِيْدُ لِغُرْفَةِ النَّوْمِ ؟


Apa yang anda inginkan untuk kamar tidur?


اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ سَرِيْرًا وَسِتَارًا


Saya ingin sebuah ranjang dan sebuah tirai


اَلْبَائِعُ: وَمَاذَا تُرِيْدُ لِغُرْفَةِ الْجُلُوْسِ ؟


Apa yang anda inginkan untuk ruang tamu?


اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ أرِيْكَةً وَسَجَّادَةً


Saya ingin sebuah sofa dan sebuah karpet


اَلْبَائِعُ: وَمَاذَا تُرِيْدُ لِلْمَطْبَخِ ؟


Apa yang anda inginkan untuk dapur?


اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ فُرْنًا وَثَلاَّجَةً


Saya ingin sebuah pembuat roti dan sebuah kulkas


اَلْبَائِعُ: وَمَاذَا تُرِيْدُ لِلْحَمَّامِ ؟


Apa yang anda inginkan untuk kamar mandi?


اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ سخَّانًا وَمِرآةً


Saya ingin sebuah penghangat air dan sebuah cermin


اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ مُشَاهَدَةَ اْلأَثَاثِ


Saya ingin melihat-lihat perabot itu


اَلْبَائِعُ: تَفَضَّل


Silakan

No comments:

Post a Comment